Upacara Pencucian Kain Penutup Kabah

2:22 PM , 0 Comments

Upacara pencucian penutup Ka'bah
Menurut berita media, Sheikh Abdurahman Al - Sudais , kepala Kepresidenan untuk Urusan Dua Masjid Suci, Sheikh Muhammad Al - Khozaim, wakil kepala presiden, beberapa menteri, ulama Islam , diplomat Muslim terakreditasi untuk Kerajaan , sebagai serta warga dan pengunjung ke Masjidil Haram , mengambil bagian dalam upacara cuci.

Dinding bagian dalam dibersihkan dengan mawar , ' Aab - e -Zam zam ' dan parfum musk menggunakan kain putih . Zamzam air yang dicampur dengan parfum mawar itu memercik di lantai dan kemudian itu dihapus dengan tangan kosong dan daun palem .

Pembasuhan dari Ka'bah , yang dilakukan sebelum awal bulan puasa Ramadhan , dimulai dengan melaksanakan dua rakaat  shalat di dalam Ka'bah .

Dinding diberi wewangian menggunakan sejumlah besar parfum mawar. Perubahan Ghulaf - e - Ka'bah dilakukan pada tanggal 9 bulan Islam Zul Hijjah setiap tahun .



Allah istimewakan kedua orang tua yang mengasuh, mendidik, dan menafkahi anaknya dengan penuh kasih sayang. Mereka bimbing anaknya menuju jalan yang diridhai Allah, sampai usia anak dewasa. Orang tua seperti inilah yang segala permintaan dan permohonannya dikabulkan.

0 comments: