Mari Kita Membantu Orangtua Siswa SMP yang Nilai UN Matematika 100 karena Tidak ada Biaya

Orangtua Siswa SMP yang Nilai UN Matematika 100 Ini Bingung cari sekolah karena ketiadaan dana.
Jaminan sosial  yang mereka harapkan juga tidak ada kepastian. Pernah mereka menanyakan ke dinas sosial Bantul, tapi katanya yang men-survey dari Jakarta langsung mau ngajukan juga gak bisa," ceritanya

Sapta Nur Hidayat (15) raih nilai 100 UN Matematika

Tidak mau mengecewakan anaknya yang terhitung berprestasi tersebut dia pun mengupayakan jalur lain agar anaknya dapat tetap sekolah.
"Akhirnya diberitahu kalau bisa dengan mengurus surat keterangan di dinas pendidikan dasar ya saya ngurus ke sana, akhirnya bisa dapat dan hari ini selesai mendaftar di SMA 1 Bantul pengumuman baru jumat mudah-mudahan bisa lolos," harapnya.

Kegigihan tekadnya didasari dari kemampuan anaknya yang menonjol dan selalu juara kelas sejak duduk di sekolah dasar, di tingkat SMP walaupun tidak selalu menjadi juara kelas namun nilai-nilainya tetap tinggi.

Bahkan di UN SMP yang belum lama diumumkan Sapta berhasil mendapatkan nilai sempurna 100 dalam bidang matematika, sementara jumlah nilai dari 4 mata pelajaran yang diujikan mencapai 369,5.

"Namanya orang tua inginnya yang terbaik buat anaknya, saya ingin sekolahkan anak saya sampai jenjang tertinggi sampai kuliah. Dia pingin kuliah di bidang teknik atau kimia," ujarnya. "Kalaupun nanti jalur ini tidak lolos ya saya tetap usahakan dia sekolah bagaimanapun caranya. Ora disekolahke sayang, masalah ketersediaan biaya dipikir belakangan" . (sumber: tribunjogja.com)




Silahkan bagi calon donatur yang bersedia membantu meringankan orang tua dari Sapta Nur Hidayat (15) ini.

Allah istimewakan kedua orang tua yang mengasuh, mendidik, dan menafkahi anaknya dengan penuh kasih sayang. Mereka bimbing anaknya menuju jalan yang diridhai Allah, sampai usia anak dewasa. Orang tua seperti inilah yang segala permintaan dan permohonannya dikabulkan.

0 comments: